Juve Tidak ada Strategi Khusus untuk Frenkie De Jong

Frenkie De Jong akan menjadi pemain yang harus diwaspadai oleh Juventus . Tapi sang pelatih, Massimiliano Allegri, tidak akan menerapkan strategi khusus untuk dapat mematikan sang gelandang ini.

De Jong menjadi pemain yang sangat menonjol pada leg pertama pekan lalu, selain David Neres yang mencetak gol. Ia menjadi pengatur serangan yang baik dan membantu Ajax Amsterdam dalam menyamakan kedudukan.

Bahkan Allegri pun sudah menyatakan bahwa timnya sudah mencoba meredam permainannya. Hal itu ia sampaikan seuasi pertandingan leg pertama di Johan Cruyff Arena tersebut.

“Dia kadang berusaha untuk pindah ke sisi kiri, kanan kami, jadi Bernardeschi lah yang berusaha untuk menjaganya. Dia memang menyadari itu tapi ia tidak bisa berbuat apa-apa,” ujar Allegri kepada Sky Sport Italia.

Pada akhir pekan kemarin, De Jong di tarik sebelum pertandingan usai sewaktu melawan Exelcior dikarenakan ada masalah pada kakinya . Jelas, itu bisa jadi kabar baik untuk Bianconeri.

Akan tetapi kondisinya tidak mengalami masalah bearti dan siap tampil di Allianz Stadium nanti. Tapi, bagaimanapun kondisinya, Allegri sudah siap melawan Ajax tanpa harus mengutak-atik strateginya secara signifikan.

“De Jong adalah pemain yang sangat berbahaya tentu saja.Akan tetapi jika ia bermain itu juga tidak ada masalah dengan kami,” tutur Allegri dalam konferensi pers jelang pertandingan, dikutip dari Football Italia.

“Target kami tentu adalah kemenangan dan lolos ke semi-final, dengan atau tanpa De Jong di kubu lawan,” lanjutnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *